Thursday, November 25, 2010

Sosis Solo

Daffa pengen sosis solo maka aku googling dan lagi-lagi berguru ke Mbak Ine dw
Resepnya top dan ini aku pilih yang resep sosis solo goreng
 Kulit : patokan resep dari Mbak Ine aku sesuaikan sendiri  
Bahan:
250 gr tepung (aku pakai kunci biru)
1 sdm tepung maizena
1 butir telur
250 ml santan
200 ml air
1 sdt garam
2 sdm minyak goreng

Campur semua bahan aduk rata perlahan ketika mencampur dengan bahan cair.
Dadar sampai habis


Isiannya kali ini aku pakai daging ayam (low budget sih hehehe tapi tetep bersyukur)
Aku pakai dada ayam 400 gram, rebus dgn daun jeruk & daun salam agar amisnya
ilang, lalu tiriskan setelah matang kemudian suwir-suwir halus. Sisihkan

Bumbu isian :
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar 
sepucuk sdt jinten
3 butir kemiri
garam & gulasesuai selera
150 ml santan
2 sdm minyak goreng utk menumis bumbu


Haluskan semua bumbu lalu tumis sampai harum masukkan daging ayam suwir lalu masukkan santan, tunggu sampai meresap masak dgn api kecil.


Isikan ke dadar sampai habis (lipat seperti melimpat amplop lalu gulung ramping)
Kocok 3 butir telur tambahkan 5 sdm air matang, kocok lepas
celupkan sosis solo lalu goreng dgn api kecil sampai warna keemasan.
Angkat 
Tiriskan
Sajikan beserta cabe hijau kecil.
*Catatan, untuk menggoreng sosis solo ini butuh minyak goreng 1 Liter*



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...