Monday, March 19, 2012

Cwie Mie Malang ala MamaHi

Cwie Mie akhirnya terhidangkan buat anak-anak dan papanya yang penggemar Cwie Mie.
Akhirnya cocok rasanya.


-Cwie Mie Malang ala MamaHi-
ini resep versi aku ya :) versi MamaHi  
 
Resep Cwie Mie Malang :
Mie yg digunakan ini mie setengah kering yg tidak tahan lama (karena bertanggal sampai beberapa hari saja di tanda batas tanggal akhir pemakaiannya) ada di supermarket, teksturnya lembut tapi setengah kering. Kalau di Malang di pasar besar di toko 29, cara membuatnya mudah. 
Kalau mau mbuat cwie mie ini beli juga daging ayam bagian dada & sayap, ambil dagingnya utk taburan Cwie Mie nantinya, setelah itu didihkan air baru masukkan tulang ayam & sayap ayam (jangan dimasak bareng air tapi air didihkan dulu agar kaldu tidak keruh) 
lalu masukkan 8-9 siung bawang putih utk 1,5 liter air kaldu ini, 
masukkan 4 sdm minyak goreng/sayur,
 masukkan 2-3 cm serai yg sudah dipeprak dan diiris halus, biarkan mendidih lalu masukkan sawi potong , begitu sawi matang angkat sisihkan, 
siapkan mangkok yg sudah diisi garam gula merica dikira2 pasnya ditambah 2 sdt minyak sayur lalu masukkan sawi tadi kesini, iris halus daun bawang pre aduk boleh atau ditaburkan di atas mie juga boleh. 
Masukkan Mie ke air kaldu sambil diangkat2 pakai sumpit/garpu atau sarangan bergagang setelah matang masukkan mie ke mangkok aduk rata boleh ditambahkan kuah kalau mau, oh iya jangan lupa sebelumnya kasih daun slada ya. 
Hidangkan beserta taburan daging ayam.
Cara membuat taburan ayamnya mudah juga daging ayam dicacah terus dilumuri garam gula & bawang putih sesuai selera lalu ditumis di api kecil dgn minyak goreng 1 sdm saja, setelah daging matang tinggal diblender pakai yg buat bumbu itu :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...