Monday, April 30, 2012

Pekerjaan Pertama di Usia yang Sudah Tidak Muda

Membuat Nasi tumpeng penuh hiasan cantik jelas bukan hal mudah untuk diwujudkan.
Aku memulai nya dengan peralatan yang minim tapi aku bersyukur bisa melaluinya  ^_^
Ada cetakan tumpeng candi dan tampah (alas tumpeng dari anyaman bambu), 2 alat ini saja yang aku punya.
Pisau garnish aku belum punya hasilnya yang aku hasilkan sebagai berikut
Nasi kuning untuk dipamerkan, olahanku lho

Dari pengalamanku pertama kali untuk mengolah tumpeng ini aku jadi banyak mendapat pelajaran, tidak cuma tentang kombinasi menu saja yang aku dapatkan, tentang manajemen waktu dan pengaturan serta harus beli alat masak apa saja yang harus dilengkapi.
Alhamdulillah pemesan puas begitu pula para tamunya.
Kali ini lauk pendamping nasi tumpeng adalah Ayam Goreng, Srundeng Manis, Tempe & Tahu Bacem, Bihun Udang (tanpa kecap), Telor Asin homemade.


Mungkin orang lain berpikir gampang mewujudkan garnish Nasi Tumpeng hihihi cobalah cobalah hanya dengan alat yang ada pasti kepikiran utk membeli Pisau Garnish hehehe


Kue untuk melengkapi aku pilih kue tradisional yaitu Kue Lumpur aku buat dengan 2 topping yaitu topping kismis, topping keju  dan satu lagi aku membuat salah satu kue tradisional andalanku yaitu  Tahu Isi/Tahu Brontak.
Tahu Isi dan Kue Lumpur


Dari pesanan Nasi Tumpeng ini aku jadi banyak belajar.
Alhamdulillah Ya Allah.

*Laporan tentang Nasi Kuning beserta lauknya dan 2 Kue

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...