Sunday, April 22, 2012

Risoles Isi Ayam Soun Wortel Telor Rebus

Aku posting ulang tapi dengan hasil foto berbeda karena aku membuat lagi (anak-anak suka)
Resep untuk kulit Risoles ini aku cocok karena kulit yg dihasilkan lembut dan lentur.


Risoles edisi minggu ini
Kulit Risoles :

100 gr Tepung Terigu
1 sdt Garam
sedikit Lada Bubuk
1 Butir Telor
200 ml Susu
1 sdm Mentega cair (atau bisa diganti dgn 3 Sdm Minyak goreng)






Isian :
1 batang Bawang Pre, iris halus
1 Buah Wortel cuci bersih potong dadu (Rebus sebentar)
2 Bks Soun (rendam dgn air dingin setelah lemas gunting kecil-kecil)
250 Daging Ayam bagian Dada, rebus dengan daun salam, setelah matang, suwir-suwir
2 Butir Telor Rebus potong kecil sesuaikan dgn kulit mini risoles
Garam, Gula, Lada Bubuk sesuai selera
2 sdm Minyak utk menumis

2 Butir Telor kocok lepas
.300 gr Tepung Roti

2 comments:

  1. salam kenal mbak..mau tanya adakah tips membuat kulit risoles yang tipis, saya berulang kali mencoba selalu gak rata tebal tipisnya

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga
    Mulanya saya juga mengalami hal yang sama tapi berlatih sampai 2 kali resep kulit risoles barulah saya menemukan caranya yaitu menetapkan ukuran sendok sayur dengan ukuran lebar wajan yang kita pakai/gunakan, kenali ukuran wajannya lalu tetapkan kira2 sendok sayur yg mana yang sesuai dengan ukuran wajan yg digunakan.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...